PENGUMUMAN

Berkenaan dengan rencana pendaftaran ke lembaga pengindeks jurnal internasional dan untuk meningkatkan kualitas Leksema: Jurnal Bahasa dan Sastra ke depannya, dengan ini kami mohon kepada Bapak/Ibu/Saudara yang hendak submit naskah ke jurnal ini untuk memperhatikan hal-hal sebagai berikut:

1. Topik penelitian/pengkajian naskah berada dalam ruang lingkup ilmu bahasa (linguistik) dan sastra (tidak termasuk bidang pendidikan dan pengajarannya)

2. Naskah ditulis dalam bahasa Inggris yang baik dan benar dengan memenuhi kaidah tata bahasa dan penulisan yang berlaku dengan mengikutigaya selingkung yang sudah ditetapkan di Author Guidelines dan template artikel.

3. Proses seleksi naskah paling lama 3 bulan. Apabila dalam jangka waktu tersebut  penulis tidak dikonfirmasi lewat email, berarti naskah tidak lulus seleksi.

4. Naskah yang tidak lulus seleksi tidak diberitahukan kepada penulis dan penulis berhak untuk mencabut dan mengirimkan ke jurnal lain apabila sudah melewati batas waktu tersebut belum ada konfirmasi dari editor.

5. Naskah yang tidak lulus seleksi pada nomor terbitan terkait masih memungkinkan untuk diikutkan seleksi untuk nomor selanjutnya dengan syarat dan ketentuan berlaku.

6. Penulis tidak diperkenankan untuk mencabut naskah apabila naskah sudah diterima dan berada dalam proses review untuk diterbitkan.

7. Penulis dilarang untuk menghubungi editor secara personal.

Demikian pengumuman ini kami sampaikan. Harap dijadikan perhatian.Terima kasih.